Breaking News

Buletin

Buletin Teman Surga 149. Urusan Perut Bikin Semaput

Hallo #TemanSurga, kali ini agak beda ya obrolan kita. Yapz, kita bakalan ngobrol soal urusan perut alias makan dan minum. Sepenting apa sih soal perut ini kok sampai diangkat di Buletin Teman Surga? Penting banget, Zeyeng! Tahukah bahwa kasus Diabetes kini terus meningkat dan menyasar usia muda? Bukan hanya Diabetes, …

Read More »

Buletin Teman Surga 148. Temenan Sama Insecure, Siap?

“Kuping kamu lucu ya. ngegemesin kaya telinga gajah” “Suara kamu bagus juga. Tapi lebih baik nyanyinya dalam hati ya” “Pantas kamu pinter. Keliatan jidatnya lebar kaya lapangan terbang” Pernah dengar omongan temen kamu seperti di atas? Yang disambut dengan gelak tawa teman-teman lainnya? Hmm.. jangan-jangan kamu termasuk salah satu yang …

Read More »

Buletin Teman Surga 147. Bencana Tak Henti Menyapa

Menangis lagi, lagi dan lagi, sepertinya negeri kita tercinta ini nggak pernah sepi dari bencana. Dan di awal tahun ini, bencana belum juga beranjak pergi. Tercatat beberapa bencana atau musibah seperti banjir terjadi di beberapa kota di Indonesia. Sempat ramai beritanya di sosial media, banjir yang udah jadi langganan setiap …

Read More »

Buletin Teman Surga 146. Menebas Waktu!

Hai, Guys! 2020 telah berlalu, 2021 datang menghampiri. Apa resolusimu tahun ini? Mumpung masih di awal Januari, kuy cek lagi resolusi yang sudah ada. Sudahkah resolusi yang dibuat sesuai dengan standar kita sebagai seorang muslim? Halal, haram, cek! Apalagi bagi yang belum punya resolusi,  kudu deh pantengin tulisan ini sampai …

Read More »

Buletin Teman Surga 145. No Countdown!

Liburan di ujung tahun, selalu diwarnai euforia perayaan tahun baru masehi. Jauh-jauh hari, udah banyak yang bikin rencana meski di sekitar kita masih diselimuti suasana wabah pandemi. Belakangan kita lihat sendiri, objek wisata mulai ramai dikunjungi. Bandara, terminal, hingga stasiun mulai dibanjiri mereka yang memanfaatkan liburan sekolah, libur bersama, hingga …

Read More »

Buletin Teman Surga 143. Mother Is Everlasting Love

Ibumu, ibumu, ibumu… Gaes…pernah dengar penyebutan kata ibu sampai 3x kayak gitu? Di mana? Yups…ada di hadits yang diriwayatkan Imam Bukhari dan Imam Muslim, dengan terjemahnya kurang lebih: ‘WAHAI RASULULLAH, KEPADA SIAPAKAH AKU HARUS BERBAKTI PERTAMA KALI?’ NABI MENJAWAB, ‘IBUMU!’ DAN ‘KEMUDIAN SIAPA LAGI?’ NABI MENJAWAB, ‘IBUMU!’, ‘KEMUDIAN SIAPA LAGI?’ …

Read More »