Breaking News

Remaja dan Sekolah

Buletin Teman Surga 147. Bencana Tak Henti Menyapa

Menangis lagi, lagi dan lagi, sepertinya negeri kita tercinta ini nggak pernah sepi dari bencana. Dan di awal tahun ini, bencana belum juga beranjak pergi. Tercatat beberapa bencana atau musibah seperti banjir terjadi di beberapa kota di Indonesia. Sempat ramai beritanya di sosial media, banjir yang udah jadi langganan setiap …

Read More »

Buletin Teman Surga 146. Menebas Waktu!

Hai, Guys! 2020 telah berlalu, 2021 datang menghampiri. Apa resolusimu tahun ini? Mumpung masih di awal Januari, kuy cek lagi resolusi yang sudah ada. Sudahkah resolusi yang dibuat sesuai dengan standar kita sebagai seorang muslim? Halal, haram, cek! Apalagi bagi yang belum punya resolusi,  kudu deh pantengin tulisan ini sampai …

Read More »

Buletin Teman Surga 145. No Countdown!

Liburan di ujung tahun, selalu diwarnai euforia perayaan tahun baru masehi. Jauh-jauh hari, udah banyak yang bikin rencana meski di sekitar kita masih diselimuti suasana wabah pandemi. Belakangan kita lihat sendiri, objek wisata mulai ramai dikunjungi. Bandara, terminal, hingga stasiun mulai dibanjiri mereka yang memanfaatkan liburan sekolah, libur bersama, hingga …

Read More »

Buletin Teman Surga 143. Mother Is Everlasting Love

Ibumu, ibumu, ibumu… Gaes…pernah dengar penyebutan kata ibu sampai 3x kayak gitu? Di mana? Yups…ada di hadits yang diriwayatkan Imam Bukhari dan Imam Muslim, dengan terjemahnya kurang lebih: ‘WAHAI RASULULLAH, KEPADA SIAPAKAH AKU HARUS BERBAKTI PERTAMA KALI?’ NABI MENJAWAB, ‘IBUMU!’ DAN ‘KEMUDIAN SIAPA LAGI?’ NABI MENJAWAB, ‘IBUMU!’, ‘KEMUDIAN SIAPA LAGI?’ …

Read More »

Buletin Teman Surga 142. Menjadi Pribadi yang Optimis

Rendah diri. Merasa sendiri. Seolah tidak berguna. Akhirnya berujung putus asa. Ada yang pernah merasakannya juga? Hem, tidak bisa dipungkiri sih, ya. Bahwa meskipun muda, remaja juga memiliki problematika. Aneka masalah yang mendera remaja juga tidak bisa dianggap biasa. Tetap butuh perhatian dan juga solusi penyelesaian. Agar tidak ada lagi …

Read More »