Breaking News

Remaja dan Sekolah

Buletin Teman Surga 128. Balada Pelajar Corona

Hallo, Guys! Kali ini kita akan membahas sesuatu yang huham alias pedes. Eits, tapi bukan tentang sambel balado loh ya! Kita ngobrolin soal balada pelajar corona. Tahu dong apa itu balada? Hah, sejenis makanan bala-bala? Duh, Guys, bukan! Kalau dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, kata balada itu berarti sajak sederhana …

Read More »

Stop Halu Upgrade Dirimu – Buletin Teman Surga 127

Halu? Nggak asing dong dengan kata Halu? Bukan halu-halu Bandung lho ya ?! hehehe.. Kebangeten deh kalo nggak tahu arti dari halu. Bukan generasi jaman now-lah kalo nggak tahu arti halu. Udahlah, sengaja nggak kita kasih tahu artinya di sini, lama-kelamaan kamu juga bakal tahu artinya. Eh, enggak ding, kita …

Read More »

Secercah Asa dari Hagia Sophia – Buletin Teman Surga 125

“Hari ini adalah hari ketika Muslim berdiri melaksanakan salat dengan air mata sukacita, sujud dengan penuh rasa tunduk dan syukur. Hari ini juga adalah hari kehormatan dan kerendahan hati,”  Petikan khotbah Jum’at (24 Juli 2020) yang disampaikan oleh Ali Erbas (Kepala Direktorat Keagamaan Turki) sambil memegang sebilah pedang di atas …

Read More »

Remaja Merdeka, Berlomba Mengejar Surga! – Buletin Teman Surga 126

Hai, Guys! Momen apa sih yang paling kamu ingat di setiap Agustus? ”Kemerdekaan!” Duh, kompak bener ya! Hehehe! Tapi ya enggak salah sih, karena emang sejak 1945 perayaan kemerdekaan itu didengungkan. Hingga saat ini, seluruh siaran yang ada juga bakal memviralkan hal tersebut. Tidak hanya via media, di sekolah juga …

Read More »

Guys, Pengorbananmu untuk Apa? – Buletin Teman Surga 124

Allahuakbar! Allahuakbar! Allahuakbar! Idul Adha hanya tinggal hitungan hari lagi. Suka cita umat Islam dalam menyambut hari besar ini sudah mulai terhirup aromanya. Paling terasa adalah suasana berkurban yang gencar digaungkan oleh berbagai kalangan. Yapz, Idul Adha adalah hari raya kurban! Perjuangan Butuh Pengorbanan Menurut kalian, hidup ini butuh ada …

Read More »

Dari Jendela Sinetron Kita Diajari Maksiat – Buletin Teman Surga 123

Joko dan Wulan, mereka masih duduk di bangku SMP, terlibat cinta remaja yang tolol, konyol, dan nggak layak dicontoh remaja manapun. Sampai suatu hari mereka melompat ke luar dari jendela SMP, dan melakukan perbuatan terlarang. Ya itulah, diskripsi pendek sebuah sinetron yang tayang di stasiun tv SCTV. Sinetron yang diadaptasi …

Read More »