Breaking News

LATIHAN MENULIS ITU UNTUK MEMBENTUK POLA

Penulis besar tentu saja tidak lahir dari sesuatu yang instan. Diperlukan kesabaran dalam latihan. Itulah yang dinamakan proses. Proses latihan yang dilakukan secara terus menerus pada saatnya akan membentuk pola. Pola inilah yang nantinya akan menghasilkan tulisan yang bernas. Demikian disampaikan oleh Pay Jarot Sujarwo saat mengisi kelas Menulis yang diselenggarakan oleh komunitas Kamek Tadak Pacaran, di cafe Samara, Jalan Sepakat II, pada sabtu, 15/9, lalu.

Menurut penulis yang sedang mempersiapkan buku barunya tersebut, kelas menulis ini adalah bagian dari proses untuk pembentukan pola tersebut. Di kelas ini, para siswa akan distimulus untuk terbiasa menulis setiap hari dengan metode diary.

“Buku harian memiliki kekuatan luar biasa untuk melatih seseorang menulis. Minimal dia akan terbiasa. Jika aktivitas menulis ini sudah menjadi kebiasaan, lama kelamaan ini akan menjadi kebutuhan,” ujar Pay Jarot

Kelas Menulis merupakan salah satu program yang dimiliki komunitas Kamek Tadak Pacaran. Ini merupakan komunitas anak-anak muda di Kota Pontianak yang mengkampanyekan aktivitas tidak pacaran atau menjauhi maksiat apapun bentuknya. Komunitas ini didirikan atas dasar kesadaran penuh bahwa taat kepada syariat adalah sesuatu yang mutlak dilakukan. Sudah banyak para remaja yang tergabung di dalam komunitas ini. Selain belajar menulis, di komunitas Kamek Tadak Pacaran juga menyelenggarakan kegiatan Kelas Design dan juga kelas Bisnis. (PY)

Leave a Reply