Breaking News

Jangan Gentar Melakukan Amar Makruf Nahi Mungkar – Buletin Kaffah Edisi 175

Setiap perintah Allah SWT pasti membawa kebaikan dan kemanfaatan. Setiap larangan-Nya pasti membawa keburukan dan kemadaratan. Untuk memastikan hukum Allah SWT tegak, Islam memiliki perangkat berupa dakwah dan amar makruf nahi mungkar (menyerukan kebaikan dan melarang kemungkaran) yang wajib dijalankan. Pelaku kemungkaran atau kezaliman bisa siapa saja. Individu, kelompok atau …

Read More »

Pentingnya Muhasabah Di Tengah Ragam Musibah – Buletin Kaffah Edisi 174

Di setiap penghujung tahun, banyak kaum Muslim di berbagai tempat menggelar agenda muhâsabah (introspeksi diri). Penghujung tahun 2020 ini, karena masih dalam suasana Pandemi Covid-19, kegiatan muhasabah banyak diselenggarakan secara online. Setiap tahun acara muhâsabah biasa diisi dengan zikir, doa, juga taushiyah. Tentu muhâsabah tak semestinya hanya dilakukan di setiap …

Read More »

Menolak Pluralisme Agama – Buletin Kaffah Edisi 173

Pluralisme agama adalah paham yang mengajarkan bahwa semua agama adalah sama. Kebenaran setiap agama adalah relatif. Setiap pemeluk agama tidak boleh mengklaim bahwa hanya agamanya saja yang benar, sedangkan agama yang lain salah. Pluralisme agama juga mengajarkan bahwa semua pemeluk agama akan hidup berdampingan di surga. Berdasarkan fakta demikian, MUI …

Read More »

Buletin Teman Surga 152. Belajar Bahasa, Siapa Takut!

“Antum berasal dari sekolah mana?” “Maaf Kak, Nama saya Apip bukan Antum” Ups! Kebayang ya, kalo bahasa yang dipake oleh yang ngomong dan yang denger gak nyambung, bisa jadi salah paham. Pesannya nggak sampai. Yang ada cuman bete. Capek deh! Bahasa di Sekitar Kita Nah kalo udah ngomongin bahasa, obrolan …

Read More »

Buletin Teman Surga 151. Mari Bicara Cinta

Hai, Dear! Boleh bantu jawab, seberapa penting sih ngobrol soal cinta? Penting banget atau penting aja? Atau bahkan enggak ada penting-pentingnya? Wah, jadi gaduh ya gara-gara si cinta. Ternyata banyak kubunya. Hehehe! Ketika Allah Swt menciptakan sesuatu, maka sudah pasti ada hal penting di sana. Termasuk halnya dengan perkara cinta. …

Read More »

Buletin Teman Surga 150. Sis, Aturan Jilbab Ini Dari Sang Khaliq

Sebagaimana rame di sosmed, sebuah video orang tua yang protes kepada pihak sekolah anak perempuannya konon katanya dipaksa berjilbab di salah satu sekolah di Padang. Aksinya berlanjut menyurati komnas HAM dan juga Mendikbud. Ujungnya keluarlah SKB tiga menteri. Gaes, buletin ini sebagai bagian dari remaja ngerasa kudu ikut ngasih edukasi …

Read More »