Breaking News

Pembebasan Baitul Maqdis dan Aksi Bela Tauhid 212

Oleh : W.Irvandi

Amr bin Ash Radiyallahuanhu bersama tentaranya merupakan pasukan ekspedisi militer umat islam. Setelah menaklukkan Damaskus mereka melanjutkan ekpedisi ke wilayah Palestina. Dengan menguasai Palestina, maka tujuan selanjutnya adalah Baitul Maqdis. Baitul Maqdis merupakan tempat istimewa kaum muslimin dikarenakan sebagai kiblat pertama umat muslim dan masjid ketiga dunia serta tempat isra’nya Rasulullah saw.

Di saat pengepungan Baitul Maqdis, Pasukan romawi kala itu dipimpin oleh Aretion. Aretion menggunaan manjaniq (ketapel besar) untuk menghadang dan memukul mundur pengepungan tentara islam. Akhirnya Amr bin Ash menulis surat kepada Umar bin Khattab untuk meminta bala bantuan. Umar mengarahkan Abu Ubaidah bin Jarrah untuk membantu Amr bin Ash. Dan akhirnya dapat memperkuat tentara kaum muslimin sehingga mereka berhasil menghancurkan pasukan romawi.

Setelah beberapa tahun Baitul Maqdis dibawah kekuasaan kaum muslimin, pada perang Salib I, Baitul Maqdis jatuh ke tangan pasukan salib. Namun kaum muslimin tidak pernah lupa bahwa Baitul Maqdis merupakan bagian dari agama mereka yakni tanah yang ditaklukkan pada masa sebelumnya sehingga menjadi tanah kaum muslimin selamanya. Di saat dunia internasional mengecam saja namun pasukan umat islam akan selalu melakukan pembelaan terhadap Baitul Maqdis. Dan hal ini dilakukan hingga terus bergema ke seluruh penjuru dunia.

Begitu juga halnya dengan pembelaan terhadap agama islam. Di saat ada yang menistakan ayat Alquran, umat islam tampil membela. Begitu juga dengan bendera tauhid kaum muslimin yang bertuliskan lafadz Laailaha Illallah Muhammadurrasulullah. Bendera tauhid dengan kalimat tauhid tersebut inilah seseorang akan menjadi islam dan hidup mati untuknya. Dengan kalimat ini pula umat islam disatukan. Di saat bendera ini dilecehkan umat islam kembali muncul untuk melakukan aksi pembelaan terhadapnya.

Bendera Tauhid adalah entitas milik umat islam. Oleh karena itu apabila ada orang yang berupaya merebut bendera tauhid ini dari dalam benak umat islam, niscaya umat islam akan berupaya kembali untuk merebutnya. Kesatuan umat islam di Indonesia sudah ditunjukkan oleh Allah dalam aksi 212, yakni aksi 7 juta umat. Mereka membela agama islam dikarenakan agama mereka dilecehkan. Dan InsyaAllah umat islam akan melakukan aksi kembali dalam rangka membela bendera tauhid dengan bentuk aksi 212 pada tahun ini. Sebagaimana umat islam mampu merebut kembali Baitul Maqdis dari siapapun yang merebutnya. Termasuk umat islam akan merebut kembali entitas bendera tauhidnya yang hampir dilupakan.

Jangan pernah menganggap umat islam diam terhadap berbagai kemunkaran. Aksi pembelaan umat islam terhadap agamanya akan selalu terus-menerus dilakukan sejak dulu hingga sekarang. Sejak zaman rasulullah, merebut kembali makkah sebagai tanah kelahiran untuk didakwahkan dengan islam, Baitul Maqdis sebagai tempat ibadah, dan Bendera Tauhid sebagai pemersatu kaum muslimin seluruh dunia. Ayo kita ikut dan dukunglah aksi bela tauhid 212 2018 ini di Jakarta. AllahuAkbar.

#BelaTauhid212
#212BersatuDibawahTauhid
#AksiBelaTauhid212

Leave a Reply