Breaking News

Tag Archives: buletin

Buletin Teman Surga 134. Anak Sultan, Berani Miskin Demi Iman

Hallo #TemanSurga, kalian pasti sering mendengar istilah ”Anak Sultan”, kan? Nah, kalau dengar istilah ”Anak Sultan”, apa yang terlintas di benakmu? Yapz, ”Anak Sultan” itu berlimpah harta, mewah, bebas mau apa aja, manja, dan menjelma jadi idola. Betul begitu? Yes! Kebayang enggak sih kalau ada anak sultan yang rela meninggalkan …

Read More »

Buletin Teman Surga 133. Sahabat Dunia Akhirat

Punya sahabat itu asyik banget. Bisa jadi tempat berbagi suka dan duka. Tapi gimana rasanya kalo antar teman justru bukannya saling menyayangi, malah saling mencurigai. Bukannya bareng-bareng beresin masalah, malah berlomba-lomba menyebar fitnah. Bukannya bersatu cari solusi, malah berusaha saling mencelakai. Waduh, emang ada perteman kaya gitu? Ada. Malah lagi …

Read More »

Buletin Teman Surga 132. Dilema Bersosial Media

Dear #TemanSurga, sudah pernah nonton film dokumenter The Social Dilemma? Film dokumenter berdurasi satu jam setengah ini mengungkap bagaimana sosial media mengendalikan hidup kita. Yapz, #TemanSurga pernah enggak sih merasa putaran waktu itu terasa sangat singkat? Baru saja pegang hp, tiba-tiba hari sudah mau berganti. Lantas apa yang dirasai diri? …

Read More »

Buletin Teman Surga 131. Blunder Remaja Mager

Mager, di sini bukan makan burger ya, tapi mager di sini kayak bahasan beberapa edisi sebelumnya tentang halu, yang halu itu kependekan dari halusinasi. Nah, kalo mager ini kependekan dari malas gerak. Emang ya, hidup di era kayak sekarang ini kita kudu sedia kamus khusus gaul, karena kalo kita nggak update, bakal …

Read More »

Buletin Teman Surga 129. Remaja Melek Sejarah

“Yang lalu biarlah berlalu. Nggak usah diungkit-ungkit lagi” Bener banget pepatah di atas kalo kita punya masa lalu kelam dan ingin berhijrah, masa lalu cukup jadi pelajaran biar kita bisa fokus menatap masa depan. Tapi pepatah di atas salah alamat kalo dipakai untuk ngeles dari belajar sejarah. Beneran lho. Ada …

Read More »

Merindukan Penguasa Yang Adil, Amanah Dan Tidak Korup – Buletin Dakwah Kaffah Edisi 151

Di dalam al-Quran Allah SWT berfirman: يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تَخُونُوا اللَّهَ وَالرَّسُولَ وَتَخُونُوا أَمَانَاتِكُمْ وَأَنْتُمْ تَعْلَمُونَHai orang-orang yang beriman, janganlah kalian mengkhianati Allah dan Rasul-Nya. Jangan pula kalian mengkhianati amanah-amanah kalian. Padahal kalian tahu (QS al-Anfal [8]: 27). Menurut Ibnu Abbas ra. ayat di atas bermakna, “Janganlah kalian …

Read More »