Breaking News

Tag Archives: remaja

Buletin Teman Surga 137. Takut Jadi Baik?

Teman Surga, perubahan dalam hidup itu sebuah kepastian. Liat aja, secara fisik kita sendiri mengalami perubahan seiring berjalannya waktu. Dari bayi, tumbuh menjadi anak-anak, lalu remaja, beranjak dewasa, hingga tua renta. Tak ada yang bisa mencegah kulit keriput, rambut memutih, atau gigi ompong di usia senja. Meski udah pakai berbagai …

Read More »

Buletin Teman Surga 135. Siap Jadi Pemimpin?

Jadi pemimpin? Hem, sepertinya bakal banyak dari man-teman yang mengernyitkan dahi kalo ditanya siap jadi pemimpin. Untuk jadi ketua kelas aja, kadang rebutan. Iya rebutan untuk nolak dan malah nunjuk temannya yang lain, hihihi… Kenapa ya banyak dari kita koq pada nggak pede gitu kalo ditunjuk jadi pemimpin? Kenapa banyak …

Read More »

Buletin Teman Surga 134. Anak Sultan, Berani Miskin Demi Iman

Hallo #TemanSurga, kalian pasti sering mendengar istilah ”Anak Sultan”, kan? Nah, kalau dengar istilah ”Anak Sultan”, apa yang terlintas di benakmu? Yapz, ”Anak Sultan” itu berlimpah harta, mewah, bebas mau apa aja, manja, dan menjelma jadi idola. Betul begitu? Yes! Kebayang enggak sih kalau ada anak sultan yang rela meninggalkan …

Read More »

Buletin Teman Surga 133. Sahabat Dunia Akhirat

Punya sahabat itu asyik banget. Bisa jadi tempat berbagi suka dan duka. Tapi gimana rasanya kalo antar teman justru bukannya saling menyayangi, malah saling mencurigai. Bukannya bareng-bareng beresin masalah, malah berlomba-lomba menyebar fitnah. Bukannya bersatu cari solusi, malah berusaha saling mencelakai. Waduh, emang ada perteman kaya gitu? Ada. Malah lagi …

Read More »

Buletin Teman Surga 132. Dilema Bersosial Media

Dear #TemanSurga, sudah pernah nonton film dokumenter The Social Dilemma? Film dokumenter berdurasi satu jam setengah ini mengungkap bagaimana sosial media mengendalikan hidup kita. Yapz, #TemanSurga pernah enggak sih merasa putaran waktu itu terasa sangat singkat? Baru saja pegang hp, tiba-tiba hari sudah mau berganti. Lantas apa yang dirasai diri? …

Read More »

Buletin Teman Surga 131. Blunder Remaja Mager

Mager, di sini bukan makan burger ya, tapi mager di sini kayak bahasan beberapa edisi sebelumnya tentang halu, yang halu itu kependekan dari halusinasi. Nah, kalo mager ini kependekan dari malas gerak. Emang ya, hidup di era kayak sekarang ini kita kudu sedia kamus khusus gaul, karena kalo kita nggak update, bakal …

Read More »