Breaking News

Tag Archives: remaja

MEWASPADAI KURIKULUM MODERASI AGAMA

Oleh : Najmah Saiidah Program Moderasi Beragama terus disosialisasikan oleh berbagai pihak. Saat ini gaungnya sudah masuk ke dunia pendidikan. Tidak hanya ke madrasah madrasah, tetapi sudah merambah ke sekolah sekolah umum. Pusat Kerukunan Umat Beragama (PKUB) menggelar dialog guru dan tenaga kependidikan. Kepala PKUB Setjen Kemenag Nifasri mengatakan, masa …

Read More »

Mendidik Anak Mengelola Keuangan

Oleh : Ustadzah Arini Retnaningsih Uang dalam sistem kapitalis sering dianggap sebagai hal utama yang harus dikejar. Bahkan tidak sedikit orang tua yang menjadikan tujuan akhir dari pendidikan anaknya adalah bisa mencari uang. Karena itu saat mereka mengajari anak tentang pengelolaan uang, mereka hanya sekadar mengajarkan tentang apa yang bisa …

Read More »

Buletin Teman Surga 137. Takut Jadi Baik?

Teman Surga, perubahan dalam hidup itu sebuah kepastian. Liat aja, secara fisik kita sendiri mengalami perubahan seiring berjalannya waktu. Dari bayi, tumbuh menjadi anak-anak, lalu remaja, beranjak dewasa, hingga tua renta. Tak ada yang bisa mencegah kulit keriput, rambut memutih, atau gigi ompong di usia senja. Meski udah pakai berbagai …

Read More »

Buletin Teman Surga 135. Siap Jadi Pemimpin?

Jadi pemimpin? Hem, sepertinya bakal banyak dari man-teman yang mengernyitkan dahi kalo ditanya siap jadi pemimpin. Untuk jadi ketua kelas aja, kadang rebutan. Iya rebutan untuk nolak dan malah nunjuk temannya yang lain, hihihi… Kenapa ya banyak dari kita koq pada nggak pede gitu kalo ditunjuk jadi pemimpin? Kenapa banyak …

Read More »

Buletin Teman Surga 134. Anak Sultan, Berani Miskin Demi Iman

Hallo #TemanSurga, kalian pasti sering mendengar istilah ”Anak Sultan”, kan? Nah, kalau dengar istilah ”Anak Sultan”, apa yang terlintas di benakmu? Yapz, ”Anak Sultan” itu berlimpah harta, mewah, bebas mau apa aja, manja, dan menjelma jadi idola. Betul begitu? Yes! Kebayang enggak sih kalau ada anak sultan yang rela meninggalkan …

Read More »

Buletin Teman Surga 133. Sahabat Dunia Akhirat

Punya sahabat itu asyik banget. Bisa jadi tempat berbagi suka dan duka. Tapi gimana rasanya kalo antar teman justru bukannya saling menyayangi, malah saling mencurigai. Bukannya bareng-bareng beresin masalah, malah berlomba-lomba menyebar fitnah. Bukannya bersatu cari solusi, malah berusaha saling mencelakai. Waduh, emang ada perteman kaya gitu? Ada. Malah lagi …

Read More »